Filled Under: , ,

Flashing White Screen pada Ponsel SE K750

SE K750 kadang sering mengalami blank putih pada layar atau istilahnya white screen, pada beberapa tipe SE juga mengalami hal yang sama. Tapi bila kondisi ponsel bisa untuk melakukan panggilan keluar/masuk berarti kerusakan kemungkinan besar terjadi pada hardwarenya, bila sebaliknya berarti kita bisa melakukan langkah mencoba melakukan perbaikan software dengan box flasher.

Berikut ini adalah cara singkat untuk perbaikan data ponsel Sony Ericsson type K750, W800 yang menjadi white screen setelah flashing.

1. Lakukan reflash data ponsel terlebih dulu dengan menggunakan beberapa alat flasher (kalo punya box lain...), dan seperti biasa reflash sampai selesai lalu diikuti dengan complete phone, repair dan unlock .

2. Gunakan UFS Tornado untuk menemukan solusinya.

3. Urutan perbaikan dengan UFS adalah seperti dibawah ini :

a. Koneksikan ponsel pada box UFS lalu tekan tombol "GO" .


b. Selanjutnya tekan tombol "Edit FS".


c. Sekitar 30 sampai 50 detik itulah waktu yang diperlukan untuk menunggu munculnya Windows baru yang berkaitan dengan File Manager.

d. Pada Windows baru tersebut tekan tombol Check On dan lanjutkan dengan menekan tombol "scan FS "

e. Tunggulah proses scan FS ini hingga selesai , lalu masuklah ke directory (ifs\setting\display).

f. Hapus keseluruhan file yang terdapat pada display folder ini dan tulis ulang file yang ada di "post" pada display folder tersebut.

g. Sekarang disconect program dan cabut kabel data dari ponsel , lalu periksa lagi keadaan ponsel anda ...........! Semoga Berhasil


catatan : Bila menggunakan SE Tool, reflash ulang ponsel dengan versi r1db001.

0 comments:

Posting Komentar